Perhelatan fashion di New York, atau lazim disebut New York Fashion Week mungkin terkesan sangat bergaya, mewah dan glamor. Tapi sebenarnya, tak seluruhnya seperti itu.

Berikut ini 20 hal menarik di balik New York Fashion Week

Datang ke pertunjukan memerlukan uang
Pendaftaran resmi Fashion Week dikenai biaya sekitar Rp 711 ribu yang harus dibayar di muka. Jika permintaan disetujui maka kamu akan mendapatkan sebuah kartu pengenal untuk masuk ke tenda dan mendapatkan daftar kontak desiner untuk meminta bangku. Hanya itu. Tidak ada jaminan kamu bisa mendapat kesempatan menyaksikan pertunjukan fashion.

 

Banyak makanan gratis

 

Di belakang panggung selalu terdapat banyak makanan (jika kamu dapat datang ke setiap pertunjukan lebih dini). Berikut menu yang biasa ada. Sarapan: kroisan, bagel, yogurt parfaits, fruit cups, jus jeruk, dan kopi. Makan siang: mini sandwiches dan wraps (juga terdapat dalam sajian vegetarian). hummus dan sayur-sayuran, cupcake mini. Makan malam: salad pasta, salad, sandwich yang dipotong-potong, buah dan keju, kue.

 

Jika harus mengenakan sepatu hak, rusak dulu!
Terdapat sebuah kru khusus yang bertugas menyiapkan pakaian para model. Salah satu pekerjaan mereka adalah merusak bagian bawah sepatu baru supaya para model tidak akan jatuh. Trik yang bagus!

Orang jadi gila karena benda gratisan

Kamu pikir para elit dunia fashion akan berperilaku seperti wanita dan pria terhormat? Tidak. Taruh sebuah pendingin berisi Starbucks Frappucino gratis maka mereka akan bertingkah seperti binatang. Sepanjang hari lemari pendingin itu diisi ulang dengan berbotol-botol Frappucino dingin, air Fiji, dan minuman Kefir Probotic Smoothie. Orang-orang biasanya mengambil dua, tiga, empat pada saat yang bersamaan dan menaruhnya di dalam tas mereka sebelum keluar dari tenda.

Memakai sepatu berhak adalah sebuah kesalahan
Berlusin-lusin model menjadi ahli fashion di runway dengan terpeleset saat mengenakan hak lancip, namun para penggiat pertunjukan bersikeras mengenakan semakin tinggi hak sepatu, semakin baik. Namun, jika kamu benar-benar bekerja di pertunjukan itu, sepatu datar merupakan satu-satunya pilihan.

Orang mencoba mencuri kursimu (dan mungkin sebaliknya)
Kamu pikir jika nama dan organisasimu tercetak jelas di bangkumu hal itu akan mencegah orang untuk duduk di bangkumu. Tidak juga. Banyak orang akan berpura-pura mereka tidak bisa bahasa Inggris, atau mereka hanya diam saja demi mendapatkan bangku di deretan yang lebih dekat ke runway.

Penata wajah dan penata rambut suka memakai produk aneh
Selain membawa seluruh produk yang dapat dibayangkan, ahli kecantikan selalu memiliki beberapa trik yang tidak lazim. Tom Pecheaux dari MAC suka menggunakan Homeoplasmine (krim puting Perancis) sebagai pelembap. Peter Gray dari Redken menyemprotkan cat mobil di wig untuk lebih mempertahankan bentuk rambut.

Model sangat konyol
Jika kamu meminta foto mereka, maka mereka akan memberi 20 pose aneh dan satu yang normal.

Model Harus Siap untuk Berbagai Hal

Kalian tahu di acara “American’s Next Top Models” para gadis akan menangis jika sudah saatnya untuk makeover? Para model yang malang ini memang harus rela alis mereka diwarnai untuk pertunjukan Jason Wu. Sebenarnya, semua gadis dalam acara itu harus melakukannya! Sungguh. Tapi itu merupakan bagian dari pekerjaan! Ada kalanya, para model akan memakai rambut atau kuku yang sudah dicat dan dipasangkan sebelum pertunjukan.

Tenda itu tidak seluruhnya glamor
Kalian harus berjalan melalui jalan panjang yang bising karena suara generator. Cuaca yang dingin juga bikin beku. Lakukan ini berkali-kali dalam sehari sebelum kamu mendapatkan akses ke pesta belakang panggung.

Selain itu, aromanya seperti sampah
Itu secara harafiah. Terdapat Port-O-Potties (toilet portabel) di belakang panggung dan aku tidak yakin kalau toilet itu pernah dibersihkan, jadi di akhir hari… baunya menjijikkan!

Paparazzi sangat sinting!

Di Los Angeles paparazzi bisa menjadi maslah tersendiri, namun hal itu bukan suatu masalah besar di New York City. Satu-satunya saat ketika aku bertemu dengan gerombolan fotografer adalah disini saat pekan fashion. Kerumunan orang dengan kamera ini berdesakan untuk mendapatkan sebuah gambar dari seorang gadis pirang tinggi dan mereka bahkan tidak tahu siapa dia! (Itu adalah model Petra Nemcova).

Melihat selebritas begitu mengagumkan

Kita tidak dapat melihat kesempatan lain bertemu dengan banyak orang terkenal dan melihat mereka melakukan kegiatan.

 

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12124581